ARR-Cell

Timnas Indonesia Hadapi Vietnam di Piala Asia 2023

INCAR KEMENANGAN: Pertandingan Indonesia vs Vietnam di Piala Asia 2023 diprediksi bakal berjalan seru dan sengit. Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan - Foto Net.

TOPRILIS.COM, JAKARTA - Timnas Indonesia menghadapi Vietnam pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023. Kedua tim akan berduel di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (19/1/2024) 21.30 malam WIB.

Pertandingan ini diprediksi berjalan seru dan sengit. Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan, karena pada laga perdana gagal mendulang kemenangan. Timnas Indonesia kalah 1-3 dari Irak, sedangkan Vietnam takluk 2-4 atas Jepang.

Meski tumbang pada partai pembuka, pelatih sekaligus pengamat sepak bola nasional, Erwan Hendarwanto menilai secara umum Indonesia tak bermain buruk. Dia pun meyakini tim berjulukan Garuda itu bisa tampil jauh lebih baik lagi saat berjumpa Vietnam.

"Secara keseluruhan Timnas bermain cukup bagus di laga sebelumnya dan mempunyai keberanian mental meladeni kecepatan pemain Irak. Namun, ada beberapa hal yang harus diperbaiki saat bertahan terutama mengantisipasi counter pressing lawan dan ini yang harus diperbaiki saat melawan Vietnam," ujar Erwan kepada Bola.com, Kamis (18/1/2024).

"Selain itu kami juga menyayangkan gol kedua Irak yang jelas offside, akan berbeda hasil manakala skor di babak kedua masih 1-1, namun kita sudah tidak bisa meratapi hasil kemarin untuk bisa bangkit dipertandingan berikutnya," sambungnya.(bola.com/elh)

Muhammad Elhami

“sesobek catatan di antara perjalanan meraih yang kekal dan memaknai kesementaraan; semacam solilokui untuk saling mengingatkan, saling menguatkan, berbagi keresahan dan kegetiran, keindahan dan kebahagiaan, agar hidup menjadi cukup berharga untuk tidak begitu saja dilewatkan”

Lebih baru Lebih lama