ARR-Cell

Indonesia dan Thailand 2 Wakil ASEAN Lolos ke 16 Besar Piala Asia

LOLOS:  Indonesia dan Thailand berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 - Foto Net.

TOPRILIS.COM, JAKARTA - Timnas Indonesia dan Thailand dipastikan menjadi dua wakil ASEAN di 16 besar Piala Asia 2023.

Dua dari empat wakil Asia Tenggara (ASEAN) berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Dua negara tersebut adalah Indonesia dan Thailand.

Indonesia dipastikan lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 sebagai satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik.

Timnas Indonesia finis di peringkat ketiga Grup D dengan mengemas tiga poin dari tiga pertandingan yang dilakoni.

Sementara itu Thailand lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 sebagai runner up Grup F. Di fase grup, Thailand sukses meraih satu kemenangan dan dua kali imbang.

Di babak 16 besar Piala Asia 2023, Indonesia akan bertemu Australia di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan pada Minggu (28/1).

Sedangkan, Thailand akan menghadapi Uzbekistan di babak 16 besar yang akan digelar di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, pada Selasa (30/1) mendatang.

Sementara itu dua wakil ASEAN lainnya yaitu Malaysia dan Vietnam harus tersingkir di fase grup. Vietnam finis di posisi juru kunci Grup D di bawah Indonesia usai kalah dalam tiga pertandingan yang dilakoni.

Demikian juga dengan Malaysia yang finis di posisi juru kunci Grup E dengan mengemas satu poin dari tiga pertandingan yang dilakoni.(CNN Indonesia/elh)

Muhammad Elhami

“sesobek catatan di antara perjalanan meraih yang kekal dan memaknai kesementaraan; semacam solilokui untuk saling mengingatkan, saling menguatkan, berbagi keresahan dan kegetiran, keindahan dan kebahagiaan, agar hidup menjadi cukup berharga untuk tidak begitu saja dilewatkan”

Lebih baru Lebih lama