ARR-Cell

Gelar Seleksi Pemuda Daerah, Dispora Kaltim Batasi Jumlah Peserta 13 Orang untuk Setiap Kategori


TOPRILIS.COM, KALTIM – Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Dispora Kaltim) menggelar Seleksi Pemuda Daerah ke Tingkat Nasional Tahun 2023.

Kepala Dispora Provinsi Kaltim Agus Hari Kesuma mengatakan, seleksi kali ini terdiri dari empat kategori, yakni Pemuda Anti Narkoba, Pemuda Sadar Bela Negara, Pemuda Karang Taruna, dan Pemuda Konten Kreator.

Pria yang akrab disapa AHK ini mengatakan untuk kuota peserta setiap kategori dibatasi.

“Untuk jumlah peserta 13 orang setiap kategori atau total 52 peserta, sehingga jika jumlah peserta sudah memenuhi kuota, maka pendaftaran akan ditutup,” katanya di Samarinda.

Para peserta yang berhasil terjaring katanya akan disiapkan untuk mengikuti ajang yang sama di tingkat nasional, yakni seleksi untuk pemuda yang memiliki keterampilan atau berprestasi di bidang tertentu.

“Seleksi ini digelar untuk menjaring pemuda terbaik dari kabupaten/kota di empat bidang tersebut, yakni melalui verifikasi dari tim penilai yang telah ditetapkan oleh Dispora Kaltim,” sebutnya.

Untuk perekrutan calon peserta dalam seleksi ini, pihaknya juga telah mengirim surat pemberitahuan ke berbagai pihak yang berpotensi mengirimkan peserta baik kelompok pemuda, lembaga maupun instansi di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Dispora Kaltim, Bahri menambahkan tujuan Dispora menggelar seleksi ini adalah memilih pemuda terbaik di bidangnya.

Rasman mengatakan, para peserta seleksi  berusia 16-30 tahun. Mereka dapat mendaftar hingga tanggal 4 Desember 2023 mendatang dan diharapkan mempersiapkan diri dengan baik.

"Acara seleksi akan diselenggarakan di Hotel Aston Samarinda pada tanggal 7 Desember 2023 mendatang," jelas Bahri.

Untuk para juara, akan memperoleh hadiah studi tiru ke Pulau Dewata, namun Bahri menekankan bahwa kuota peserta terbatas, maksimal 50 orang.(elh/ron)



Lebih baru Lebih lama