ARR-Cell

Dispora Kaltim Salurkan Bantuan 16 Kursi Roda untuk Atlet Disabilitas PPU

 

SIMBOLIS: Dispora Kaltim memberikan dukungan bagi Atlet Disabilitas dengan memberikan 16 Kursi Roda - Foto Dok Nett
 

TOPRILIS.COM, KALTIM - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim kembali menunjukkan komitmennya dalam upaya peningkatakan prestasi olahraga atlet-atlet disabilitas. Bertempat di Aula Kantor Dispora Kaltim, diserahkan secara simbolis bantuan berupa 16 unit kursi roda bagi atlet-atlet disabilitas di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

“Ini merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan prestasi atlet penyandang disabilitas di PPU,” ucap Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Kaltim, AA Bagus Sugiarta.

Bantuan ini secara simbolis diterima perwakilan dari National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) PPU, Sugiarti. Harapan senada juga disampaikan Sugiarti, bahwa dengan adanya bantuan ini, kian memacu motivasi atlet-atlet NPC di daerahnya, untuk lebih berprestasi.

“Saya ucapkan terima kasih atas bantuan kursi roda yang diberikan. Semoga ini dapat meningkatkan prestasi atlet penyandang disabilitas di Kabupaten PPU,” ucapnya.

Sedikit mengilas balik saat ikut menghadiri Kongres Tafisa di Dusseldorf Jerman pekan lalu, Bagus mengatakan ada hal yang sangat berkesan ia rasakan. Ketika berada di sana, para undangan disuguhi penampilan menarik dari atlet-atlet dansa disabilitas yang beraksi di atas kursi roda.

“Pengalaman saya menghadiri Kongres Tafisa di Jerman, ada olahraga yang membuat saya kagum, salah satunya dansa menggunakan sepatu roda,” tutur Bagus.(elsa/gun)


 

Lebih baru Lebih lama