ARR-Cell

Dispora Kaltim Dorong Pemenang Pemuda Pelopor Untuk Terus Berkreasi

SENYUM: Dianisa terpilih sebagai pemuda pelopor di bidang inovasi dan teknologi mewakili Provinsi Kaltim - Foto Dok Nett

TOPRILIS.COM, KALTIM - Kepala Bidang Pengembangan Pemuda di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Rasman Rading mendorong pemenang Pemuda Pelopor di bidang Inovasi Teknologi, Dianisa Ester Bassay untuk terus berkreasi.

“Terus berkreasi dan inovatif untuk membuat perubahan dan mencetak hal-hal baru. Pemuda merupakan generasi penerus bangsa yang cepat paham terhadap perubahan zaman, terutama di era teknologi seperti saat ini,” ucapnya.


Rasman mengatakan, Dianisa merupakan salah satu dari lima orang Pemuda Pelopor Kaltim yang telah memperoleh penghargaan dari Dispora Kaltim.

Dianisa terpilih sebagai pemuda pelopor di bidang inovasi dan teknologi setelah aplikasi startup di bidang lingkungan hasil ciptaannya diakui secara nasional.

Adapun aplikasi yang diciptakan Dianisa ini bernama Circular Economy Heroes (Ciroes) yang menyediakan layanan pengelolaan sampah dan jual beli sampah secara daring.

Untuk diketahui, ada sekitar 16 peserta yang mengikuti ajang Pemuda Pelopor Kaltim tahun 2023.

Para peserta terdiri dari bidang Sumber Daya Alam (SDA), Lingkungan dan Pariwisata yang diikuti 5 orang, Bidang Agama, Sosial dan Budaya diikuti 4 orang, Bidang Pendidikan 3 orang, Bidang Pangan 3 orang serta Bidang Inovasi Teknologi 2 orang.

Dari 16 peserta, Dispora Kaltim telah menentukan 5 orang pemenang, yakni Dianisa Ester Bassay (Bidang Inovasi Teknologi), Reza Nofrialdy (Bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam, Lingkungan, dan Pariwisata), Ichlas Anugerah Rachmadi (Bidang Pangan), Fabianus Tiyo (Bidang Agama, Sosial, dan Budaya), dan Yurni Handayani (Bidang Pendidikan).(elh/ron)



Lebih baru Lebih lama