ARR-Cell

Mulai Hujan Sampai Panas, Even Set Up Intructor Offroad Banjarmasin Sukses Digelar!

KEREN: Peserta saat dilatih sefty reading untuk medan offroad menggunakan motor Yamaha WR 155 R - Foto Dok Yamaha


TOPRILIS.COM, KALSEL- Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), kembali kedatangan even seru dan edukatif dari pabrikan motor Yamaha.

Kali ini even tersebut yaitu Set Up Intructor Offroad Banjarmasin yang digelar pada tanggal 25 - 26 Oktober 2023 lalu di kawasan Perumahan Kota Citra Graha Landasan Ulin Banjarbaru.

Di even kali ini ada belasan peserta yang mengikuti kegiatan, baik itu yang berasal dari main dealer, komunitas maupun konsumen pemilik motor Yamaha, khususnya motor jenis Yamaha WR 155 R.

Kegiatan sendiri berlangsung seru. Khusus untuk hari pertama para peserta merasakan area sirkut tempat berlatih dan praktek yang basah dan berlumpur karena Kota Banjarbaru diguyur hujan pada siang hari. Lalu di hari kedua peserta diajak panas-panasan karena dari pagi sampai closing cuaca cerah dan panas.

Disela kegiatan, YRA Trainer YIMM M Arief berharap melalui kegiatan kali ini akan bisa mendorong lebih banyak lahirnya trainer yang mampu melatih sefty reading untuk medan offroad.

"Setelah ini mereka kita harapkan bisa melatih kawan-kawannya, komunitasnya hingga orang lain terkait masalah sefty reading untuk medan offroad. Kegiatan semacam ini jarang sekali digelar, karena biasanya pelatihan sefty reading banyak untuk medan onroad," ungkapnya.


Dijelaskannya juga kegiatan Set Up Intructor Offroad Banjarmasin kali ini merupakan kota ke-10 di Indonesia yang sudah pihaknya gelar kegiatan serupa.

"Semoga kedepannya kegiatan semacam ini rutin kita gelar lagi di Provinsi Kalsel," tambahnya.

Sementara itu, Dhony Erwanto, salah satu peserta kegiatan Set Up Intructor Offroad Banjarmasin mengaku senang bisa di ikutkan dalam kegiatan kali ini.

Baginya yang merupakan pengguna Yamaha WR 155 R ini, kegiatan kali ini bisa membuatnya mendapatkan banyak informasi dan ilmu terkait safety ridding untuk jenis motor offroad.

"Walaupun teori dan paraktek yang kita dapatkan hanya basic, namun ini sangat bermanfaat untuk nantinya bisa menjadi instruktur YRA. Selain itu harapan saya semoga tahun depan acara serupa dapat dilaksankan kembali," tukasnya.(rls/ar)

Lebih baru Lebih lama