ARR-Cell

Kontingen Kaltim Bersiap Tampil di Pomnas XVIII 2023 dengan 130 Atlet

 

LOGO POMNAS: Menuju Pomnas XVIII dengan Semangat Tinggi dan Harapan Prestasi - Foto Dok Nett

 

TOPRILIS.COM, KALTIM - Kontingen Kaltim bakal tampil di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVIII 2023 di Kalimantan Selatan.

Sedikitnya ada 130 atlet Kaltim, yang didampingi 13 pelatih akan mengikuti kejuaraan itu. Mereka akan berlaga di 16 cabang olahraga (cabor).

Pelepasan atlet menuju Kalimantan Selatan, berlangsung di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, Kompleks Gelora Kadrie Oening, Samarinda.

Seremoni tersebut disaksikan langsung oleh Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma, Rektor Universitas Mulawarman (Unmul), Abdunnur, dan Ketua Badan Pembinaan Olahraga Mahasiswa (Bapomi) Kaltim, Mohammad Bazhar.

Sebagai perwakilan rektor seluruh perguruan tinggi, Abdunnur menyampaikan terima kasih kepada Dispora Kaltim, yang telah mendukung keberangkatan atlet menuju Pomnas.

“Atas nama rektor perguruan tinggi di Kaltim, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi baik untuk Bapomi Kaltim dan Dispora Kaltim yang sudah memfasilitasi kontingen Kaltim untuk bisa hadir dan bisa berpartisipasi di Pomnas ke-18,” kata Abdunnur.

Abdunnur juga berharap, melalui Bapomi Kaltim, sinergitas antara perguruan tinggi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) lebih terjalin. Terutama, dalam rangka membina mahasiswa berprestasi di bidang olahraga.

“Tentu besar harapan kita sinergi dan kolaborasi antara perguruan tinggi dan Pemprov serta seluruh pembina cabor ini akan membangkitkan sebuah proses baik dalam pembinaan bagi mahasiswa di semua cabor baik yang mengikuti acara ini maupun secara keseluruhan,” harap Abdunnur.

Ia juga berpesan kepada seluruh atlet yang akan berangkat untuk memiliki tekad kuat demi mencapai prestasi setinggi-tingginya di Pomnas XVIII.

“Untuk semua kontingen tentu harus membulatkan tekad yang kuat bahwa kita adalah tiang olahraga Kaltim, sehingga benar-benar di dalam hati di niatkan, tujuan hadir di Pomnas untuk meraih prestasi setinggi-tingginya,” pesannya.(elsa/gun)


 

Lebih baru Lebih lama