ARR-Cell

Hamas Berharap Pemilu dan Pilkada 2024 Berjalan Kondusif

 

WAWANCARA: Ketua DPRD Provinsi Kaltim Hassanuddin Mas'ud - Foto Dok Agustina

TOPRILIS.COM, KALTIM- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Hassanuddin Mas'ud berharap agar Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024 berjalan dengan damai, aman, dan kondusif serta mendorong peningkatan partisipasi pemilih. 

Hal itu diungkapkannya saat menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) lintas sektoral tahun 2023 belum lama tadi di Gedung Mahakam Polda Kaltim.

"Kami berharap Pemilu dan Pilkada 2024 berjalan lancar damai, aman dan kondusif. Selain itu, partisipasi pemilih dapat meningkat," harap Politisi Golkar ini.


Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kaltim Sufian Agus mengungkapkan tiga poin utama fokus persiapan Pemilu dan Pilkada serentak 2024.

Poin pertama adalah menilai kesiapan Provinsi Kaltim dalam menyelenggarakan Pemilu dan Pilkada.

"Kemudian menjaga partisipasi pemilih, kami berharap pemilih dapat menggunakan hak pilihnya pada pemilu dan Pilkada 2024," ujarnya.

Selain itu dirinya juga berharap perlindungan bagi penyelenggara Pemilu melalui BPJS. Agus menjelaskan bahwa tujuan Rakorda ini adalah memastikan komitmen dan dukungan dari semua pihak, termasuk aparat keamanan, pemerintah daerah, provinsi, kabupaten/kota, dan kecamatan dalam pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024.

Keikutsertaan tokoh-tokoh penting seperti Pangdam VI/MLW, Kapolda Kaltim, Kepala BIN Kaltim , Danrem 091/ASN, dan perwakilan pemerintah serta keamanan lainnya menunjukkan komitmen serius untuk menjaga keberhasilan pemilu mendatang.

Rakorda Lintas Sektor ini menjadi langkah penting dalam memastikan bahwa Kaltim siap menghadapi Pemilu 2024 dengan sinergitas yang kuat antara semua pihak terkait. Dengan persiapan yang matang dan koordinasi yang baik, Kaltim berharap Pemilu tahun 2024 dapat berjalan lancar, dan demokrasi terjaga dengan baik di wilayah ini.(ags/gun)

Lebih baru Lebih lama