ARR-Cell

Polres Tabalong Bersama KS2 Sunat 40 Anak Dari Target 100 Orang

RAMAI: Sunatan massal gratis untuk anak pra sejahtera hasil kerjasama Polres Tabalong dan KS2 - Foto Dok Faisal


TOPRILIS.COM, KALSEL- Kolaborasi Polres Tabalong dan Komunitas Sayangi Sesama (KS2) Tabalong sedikitnya telah membantu 40 orang melakukan sunat gratis bagi anak-anak di wilayah hukum Polres Tabalong. 

Sunatan massal yang digelar dari Program Bakti Sosial Polres Tabalong menargetkan hingga 100 anak.

"Sunat gratis dari program Polres Tabalong hari ini adalah yang kedua berkolaborasi dengan KS2. Hari ini ada 20 orang anak. Sebelumnya tanggal 12 Agustus 2023 juga 20 anak. Total sudah 40 dari target 100 anak kedepannya," jelas Ketua KS2 Tabalong Erlina Effendi Ilas, Sabtu (16/9/2023) lalu saat membersamai anak - anak yang mayoritas dari keluarga kurang mampu di Aula Tatag Trawang Tungga Polres Tabalong.


Sementara itu, Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian, S.I.K., M.H didampingi Wakapolres Tabalong Kompol Taufiq Arifin, S.Hut., S.I.K., Kasi Dokkes Polres Tabalong Aiptu Syarif Riswandi, dan Bhayangkari Cabang Tabalong menyempatkan hadir pada pelaksanaan sunatan massal tersebut.

Pada kesempatan itu Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian juga membagikan bingkisan kepada anak-anak peserta Sunatan Massal yang baru  selesai disunat. Sesekali dia berkomunikasi dengan anak - anak sambil menanyakan kepada peserta sunat massal.

"Masih sekolah kelas berapa dek? Sakit gak?" tanya Kapolres. 

"Masih sekolah, kelas dua. Gak sakit," sahut seorang anak yang ditanyain Kapolres.

Orang tua peserta sunat massal Raudah mengatakan, sangat terbantu atas program Bakti Sosial dari Polres Tabalong. Bagi mereka yang kurang mampu, biaya sunat lumayan menguras hasil penghasilan mereka yang habis buat keperluan sehari hari.

"Kami tahu program ini dari Bu Erlina Ketua KS2. Katanya ini gratis dari Polres yang menanggung biayanya," tukasnya.(sal/eza)

Lebih baru Lebih lama