ARR-Cell

Launching Jersey Tim Indonesia Untuk Asian Games Hangzhou 2022, Menpora Dito: Jersey Ini Bawa Semangat dan Energi Baru

 

SIMBOL: Menpora RI Dito Ariotedjo launching Jersey Tim Indonesia untuk Asian Games Hangzhou 2022 yang dilaksanakan tahun 2023 di Kantor Komite Olimpiade Indonesia (KOI), FX Office Tower, Jakarta, Sabtu (9/9/2023) siang -Foto dok kemenpora.go.id


TOPRILIS.COM, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo melaunching Jersey Tim Indonesia untuk Asian Games Hangzhou 2022 yang dilaksanakan tahun 2023 di Kantor Komite Olimpiade Indonesia (KOI), FX Office Tower, Jakarta, Sabtu (9/9/2023) siang.

Dengan dilaunchingnya Jersey Tim Indonesia untuk Asian Games Hangzhou 2022 diharapkan menjadi penyemangat tim Merah Putih dalam berprestasi pada pesta olahraga tertinggi di Asia.

"Hari ini menandai peristiwa penting karena kita berkumpul di sini untuk launching Jersey Tim Indonesia Asian Games Hangzhou 2022. Jadi ini adalah simbol bahwa persiapan kontingen sangat maksimal dan sudah siap," kata Menpora Dito.

"Bahkan saking siapnya, bukan hanya Jersey saja yang dipikirkan, tapi juga spiritualnya juga dipikirkan, amunisinya dipikirkan, sampai training center dipikirkan. Saya rasa Asian Games 2022 yang dilaksanakan di tahun 2023 ini akan membawakan hasil yang baik,"  sambung Menpora Dito.

Disampaikan Menpora Dito bahwa Jersey yang diperkenalkan ini bukan hanya sekadar pakaian, tapi ini adalah simbol aspirasi bangsa Indonesia. "Dan ini adalah bukti kerja keras dan tekad para atlet kita, serta representasi dari harapan dan impian jutaan masyarakat Indonesia," ucapnya.

Menurutnya, Asian Games bukan hanya sebuah acara olahraga, tapi ini adalah perayaan nilai-nilai yang kita anut bersama, sebuah ajang untuk menunjukkan dedikasi para atlet kita yang luar biasa. "Dan sebuah kesempatan bagi bangsa-bangsa di seluruh Asia untuk bersatu dalam harmoni," kata Menpora Dito.

"Semoga dengan adanya Jersey baru akan membawa semangat baru dan juga energi baru untuk para kontingen Indonesia yang berjuang di Asian Games 2022. Saya berharap ini akan  menjadi penyemangat bagi tim Indonesia untuk meraih  berprestasi pada pesta olahraga tertinggi di Asia," tambahnya. 

Lebih lanjut Menpora Dito menyampaikan bahwa launching Jersey Tim Indonesia untuk Asian Games Hangzhou 2022 bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional ke-40. 

"Haornas kali ini kita mengambil tema Gelanggang Semangat Pemenang”. Jadi kita juga ingin mengundang seluruh atlet dan juga para kontingen Asian Games untuk hadir. Haornas ini dilaksanakan untuk mengapresiasi pahlawan olahraga. Selain itu, sebagai ajang silaturahmi bagi  para atlet, tenaga medis, pelatih official untuk  bisa merasakan kegembiraan bersama," jelasnya.

Sementara itu, Ketum NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari menuturkan, peluncuran jersey ini sengaja berlangsung saat peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) "Agar bisa menunjukkan kepada dunia ini loh 'Indonesia Pride'. Kami ingin 400an atlet yang berangkat semua dapat emas," kata Okto.

Ia menuturkan, Tim Indonesia adalah branding yang dibuat NOC untuk kontingen Indonesia yang tampil di multievent. "Simbol garuda adalah simbol negara yang membuat perkasa. Membuat kita (terbang) semakin tinggi dan para atlet jangan ragu menargetkan emas," jelas Okto.(kemenpora.go.id/gun)

Lebih baru Lebih lama