ARR-Cell

Dukung Perekonomian Warga, Pemdes Tumbang Muroi Bangun Jalan Di Dusun Tanjung Kelanis

DIKERJAKAN: Pengerjaan Akses jalan Dusun Tanjung Kelanis oleh alat berat sepanjang 2 kilometer - Foto Dok Agus

TOPRILIS.COM, KALTENG- Akses jalan Dusun Tanjung Kelanis, Desa Tumbang Muroi Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas kini dibangun jalan sepanjang 2 Kilometer.

Hal ini tidak terlepas dari upaya Kepala Desa Tumbang Muroi Nanang Karyadi yang memprioritaskan membangun jalan tersebut.

Gebrakan yang dilakukan Kades Tumbang Muroi sendiri dinilai sangat positif. Terlebih akses jalan itu nantinya digunakan masyarakat Dusun Tanjung Kelanis sebagai sarana untuk mengangkut hasil perkebunan, perikanan dan pertanian.

"Sungguh terobosan yang luar biasa. Kami menyambut baik dan berterima kasih, 2 kilometer badan jalan ini sangat lebar sehingga masyarakat leluasa menggunakannya," ungkap Kepala Dusun Tanjung Kelanis Saludin.


Dikatakannya juga, akses jalan menghubungkan antara Dusun Tanjung Kelanis menuju Kecamatan Timpah sangat membantu perekonomian warga. 

"Warga Dusun Tanjung Kelanis nantinya melintasi jalan itu, kita sangat apresiasi terobosan Kades Tumbang Muroi," tambahnya.

"Kalau akses jalan sudah ada, maka mobilitas masyarakat semakin lancar," timpalnya lagi.


WAWANCARA: Kades Tumbang Muroi Nanang Karyadi - Foto Dok Agus

Sementara itu, Kepala Desa Tumbang Muroi Nanang Karyadi menjelaskan, pembangunan jalan itu sesuai usulan warga dusun tanjung kelanis yang di bahas melalui musdes. 

"Pembangunan jalan tersebut dikerjakan secara bertahap dan sudah sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat dusun tanjung Kelanis yang bersumber dari Dana Desa Tahun 2023," bebernya.

Diharapkannya pembangunan badan jalan tersebut demi kepentingan masyarakat, memperlancar pengangkutan hasil pertanian, kebun karet dan berbagai hasil kebun lainnya.

"Kalau jalan bagus kan masyarakat bahagia, apalagi pengangkutan hasil pertanian dan kebun lancar. Harga jual komoditi akan semakin baik, itu jelas membuat warga makin bahagia. Semoga jalan tersebut nantinya dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dusun tanjung kelanis," harapnya.(ags/ar)

Lebih baru Lebih lama