ARR-Cell

Tingkatkan Pelayanan Haji dan Umrah, Kemenag Balangan Bangun Gedung PLHUT

CEK BANGUNAN: Kasi PHU Kankemenag Kabupaten Balangan Rahmadi saat meninjau pembangunan gedung PLHUT untuk jamaah umroh dan haji - Foto Dok Elhami

TOPRILIS.COM, KALSEL- Pembangunan Gedung Pelayanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Balangan sudah 30% dari keseluruhan. 

Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kankemenag Kabupaten Balangan Rahmadi, S.Pd.I, MM melakukan pemantauan langsung terhadap progres pembangunan gedung PLHUT, Selasa (8/8/2023) lalu. 

Menurutnya, pada tahap ini pemasangan besi tiang lantai 2 sedang berlangsung dengan intensitas kerja penuh. 

"Para pekerja rela bekerja lembur demi menyelesaikan pemasangan ini sesuai dengan rencana. Upaya kolektif ini mencerminkan komitmen dalam memastikan bahwa proyek ini berjalan sesuai waktu dan mutu yang diharapkan," ujar Rahmadi. 


Dirinya juga mengaku senang dan sangat bersemangat melihat kemajuan yang telah dicapai dalam pembangunan Gedung PLHUT ini. 

"Karena proyek ini memiliki peran penting dalam memberikan pelayanan terbaik kepada jamaah haji dan umrah di Kabupaten Balangan," ungkapnya. 

Rencananya pembangunan Gedung PLHUT di Kemenag Balangan akan mencakup fasilitas-fasilitas modern yang mendukung pelaksanaan ibadah haji dan umrah, seperti pusat informasi, ruang administrasi, dan area layanan jamaah. 

Diharapkan dengan adanya gedung ini, pelayanan kepada jamaah haji dan umrah akan semakin efisien dan berkualitas. 

"Pembangunan Gedung PLHUT Kemenag Balangan akan menjadi salah satu sarana penting dalam mewujudkan layanan haji dan umrah yang lebih baik dan nyaman bagi masyarakat di Kabupaten Balangan," harapnya. 

Terakhir dirinya juga mengungkapkan, optimisme bahwa pembangunan gedung ini akan selesai sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. 

"Kami mengharapkan bahwa Gedung PLHUT dapat rampung di tanggal 27 September 2023, dan siap untuk memberikan layanan terbaik kepada jamaah haji dan umrah," pungkasnya.(elh/ar)

Lebih baru Lebih lama