ARR-Cell

Temu Karya Taman Budaya Se-Kalimantan Resmi Digelar Hari Ini!

PAMFLEAT: Kegiatan Temu Karya Taman Budaya Regional Kalimantan ke-1 yamg digelar UPTD Taman Budaya Banjarmasin - Foto Dok Nett

TOPRILIS.COM, KALSEL- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui UPTD Taman Budaya Kalsel menggelar kegiatan Temu Karya Taman Budaya Regional Kalimantan ke-1 dengan tema "Barakatan Harmoni Ragam Budaya di Tanah Borneo" yang digelar 4 - 6 Agustus 2023 di Banjarmasin.

Untuk hari pertama yaitu tanggal 4 Agustus 2023, kegiatan akan dibuka dengan Parade Kontingen Peserta TKTBRK ke-1. Lalu kegiatan juga akan diselingi dengan pembagian lomba diantaranya Lomba Tema & Logo Hari Jadi Provinsi Kalsel ke-73, Lomba Tari Radap Rahayu, Lomba Cipta & Baca Puisi dan Lomba Fotografi Seni Budaya. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan terakhir di hari pertama yakni Gelar Karya Peserta Temu Karya Taman Budaya Regional Kalimantan ke-1 (Tari Pedalaman) yang di ikuti oleh seluruh UPTD Taman Budaya se-Kalimantan.

Kemudian hari kedua yaitu tanggal 5 Agustus 2023 digelar kegiatan Festival Pawai Nusantara. Selanjutnya digelar Gelar Karya Peserta Temu Karya Taman Budaya Regional Kalimantan ke-1 (Tari Japin/Pesisir) yang di ikuti oleh seluruh UPTD Taman Budaya se-Kalimantan.

Selanjutnya di hari ketiga yaitu tanggal 6 Agustus 2023 kegiatan akan dimulai dengan diskusi atau sarah sehan bersama Kepala Taman Budaya se-Kalimantan, pihak Kemendikbud hingga seniman dan budayawan. Terkahir kegiatan dilanjutkan dengan penutupan TKTBRK ke-1 dengan penampilan Guest Start Tommy Kaganangan, Bintang KDI dan DA Banua hingga Yudid Entertaiment.(ar/gun)

Lebih baru Lebih lama