ARR-Cell

Disokong Bank Kalsel dan Polda Kalsel, Apindo UMKM Festival 2023 Siap Digelar

PAMFLEAT: Apindo UMKM Festival 2023 yang digelar di Halaman Swiss Belhotel Banjarmasin - Foto Dok Arief


TOPRILIS.COM, KALSEL- Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar even Apindo UMKM Festival 2023 mulai tanggal 31 Agustus - 3 September 2023 di Halaman Swiss Belhotel Banjarmasin. 

Kegiatan sendiri dirangkai dengan member gathring dan seminar nasional yang mengambil tema Prospek Ekonomi Kalsel dalam rangka pemulihan ekonomi nasional menjelang pemilu dan tahun politik 2024.

Kegiatan tersebut juga didukung penuh oleh sejumlah mitra kerja, salah satunya Bank Kalsel dan Polda Kalsel. 

Rencananya kegiatan akan dibuka langsung oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor. Ada pun pembicara dalam kegiatan kali ini menghadirkan beberapa narasumber, diantaranya Ketua DPN APINDO Shinta Widjaya Kamdani, Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Prof Dr Ahmad Alim, SE, MSI dan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalsel Dr Andi Tenri Sompa. 

Ketua APINDO Provinsi Kalsel Dr Supriadi, S.PD MM mengatakan, khusus untuk seminar nasional rencananya akan dihadiri oleh 200 orang yang terdiri dari anggota Apindo se-Kalsel, organisasi pengusaha, akademisi hingga pelaku UMKM. 

"Selain itu dalam kegiatan ini kita juga akan melakukan deklarasi Pemilu damai. Artinya kami dari Apindo berkomitmen untuk mendukung hadirnya Pemilu 2024 yang damai demi terciptanya kondisi perekonomian di Banua yang semakin baik," tegasnya. 


Khusus untuk Apindo UMKM Festival rencananya akan di isi oleh sekitar 200 UMKM binaan Apindo yang menjual berbagai produk khas di Provinsi Kalsel. 

"Melalui kegiatan ini diharapkan pelaku UMKM binaan Apindo bisa kembali bangkit setelah sebelumnya ikut terdampak negatif akibat Pandemi Covid-19," tambahnya. 


WAWANCARA: Ketua APINDO Provinsi Kalsel Dr Supriadi, S.PD MM - Foto Dok Arief


Selain itu dijelaskannya juga di akhir tahun 2023 mendatang rencananya Apindo Kalsel akan kembali menggelar kegiatan Apindo UMKM expo ke-3 dengan melibatkan 1.000 UMKM yang akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo. 

"Setelah itu di awal tahun 2024 baru kita gelar Musprov Apindo Kalsel untuk memilih ketua baru," tukasnya.(ar/gun)

Lebih baru Lebih lama