ARR-Cell

Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin Serap Aspirasi Warga Basirih

DISKUSI: Saut Nathan Samosir saat menyerap aspirasi warga Kelurahan Basirih – Foto Dok Faisal

TOPRILIS.COM, KALSEL- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Banjarmasin dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Saut Nathan Samosir kembali menyerap aspirasi masyarakat melalui kegiatan reses.

Kali ini reses dilakukan bersama warga Kelurahan Basirih, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat (28/7/2023) di Kedai 99 Trisakti Banjarmasin.

Dalam reses tersebut sejumlah warga Kelurahan Basirih menyampaikan keluhannya, mulai dari masalah sosial, BPJS Kesehatan, hingga aspirasi perbaikan jalan.

“Semua aspirasi ini tentunya akan segera kami tindaklanjuti bersama instansi terkait. Bahkan kalau memang ada yang memerlukan turun lapangan untuk melihat langsung akan kami lakukan,” tegas Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin itu.


Misalnya seperti masalah jalan ke alkah di Basirih. Menurut warga akses tersebut sudah ditinjau oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang maupun Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, namun belum juga ada realisasi.

“Nah ini nanti akan coba kita tinjau dengan mengajak langsung instansi terkait yang membidanginya,” tambah Owner Ekspedisi Lintas Jawa Group ini.

Sementara itu, Lurah Basirih Fadli Aulia berterimakasih bisa di ikutkan oleh Anggota DPRD Kota Banjarmasin Saut Nathan Samosir dalam kegiatan resesnya.

Karena melalui kegiatan ini dirinya juga bisa secara langsung menyerap aspirasi warga yang ada di wilayah kelurahannya.

“Kalau memang ada masalah sama-sama kita carikan solusinya disini. Bahkan kita juga bisa minta bantuan legislatif untuk memfasilitasinya dengan instansi terkait,” tukasnya.

Sekedar diketahui, kegiatan ini merupakan Reses Masa Sidang II Tahun 2023 yang digalakkan para wakil rakyat, termasuk di Dapil Banjarmasin Barat.

Rencananya, Saut Nathan Samosir juga akan mengundang warga dari beberapa kelurahan lainnya guna menelaah dan menyerap aspirasi masyarakat.(sal/gun)

Lebih baru Lebih lama