ARR-Cell

KADIN Banjarmasin Gelar Zikir Akbar di Halaman Kamboja

SAMBUTAN: Ketua KADIN Kota Banjarmasin M Akbar Utomo saat membuka kegiatan Zikir Akbar di Halaman Kamboja Banjarmasin - Foto Dok Faisal


TOPRILIS.COM, KALSEL- Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kota Banjarmasin menggelar Zikir Akbar KADIN Kota Banjarmasin, Rabu (19/7/2023) lalu di Halaman Kamboja Banjarmasin.

Dalam kegiatan kali ini turut dihadiri oleh sejumlah ulama, diantaranya Guru H.M Qomaruddin (Guru Busu), Habib Ali Khaidir Al Kaff, Guru Supian Al-Banjari dan Ustadz Zainal Abidin Asmari. Kegiatan sendiri juga dibuka langsung oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina.

Dalam sambutannya, Ketua KADIN Kota Banjarmasin M Akbar Utomo mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati 2 tahun kepengurusan KADIN Kota Banjarmasin sekaligus menyambut tahun baru hijriyah 1445.

“Harapan kita dengan kegiatan semacam ini kita sekalian minta doanya kepada masyarakat dan alim ulama agar kepengurusan dan kegiatan yang dilakukan oleh KADIN Kota Banjarmasin bisa lancar sampai akhir kepengurusan,” ujarnya.


Saat ini KADIN Kota Banjarmasin diklaimnya sedang konsen dalam mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar kembali bangkit setelah sempat dihantam Pandemi Covid-19 2 tahun belakangan.

“Caranya dengan rutin menggelar pelatihan hingga pameran agar mereka bisa bangkit kembali dan mampu memberikan kontribusi bagi masyarakat melalui lapangan kerja dan pemerintah daerah melalui pajak dan retribusi yang dibayarkan,” jelasnya.

Sementara itu, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menyambut baik kegiatan yang digelar oleh KADIN Kota Banjarmasin kali ini.

“Harapan saya kadin bisa terus bersinergi dengan Pemko Banjarmasin untuk mendorong geliat ekonomi di Kota Banjarmasin semakin baik kedepannya,” tukasnya.(sal/eza)

Lebih baru Lebih lama