ARR-Cell

Gubernur Kalsel Sambut Kedatangan Jamaah Haji Kloter 1 Kabupaten Banjar, Syukur Alhamdulilah Menjadi Haji Mabrur

SAMBUTAN: Paman Birin saat menyambut kedatangan jamaah haji kloter 1 dari Kabupaten Banjar - Foto Dok wasaka.kalselprov.go.id


TOPRILIS.COM, KALSEL- Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H. Sahbirin Noor atau Paman Birin menyambut kedatangan jamaah haji Kloter 1 asal Kabupaten Banjar pada, Senin (10/7/2023) dinihari lalu.

Sebanyak 327 jamaah dengan penerbangan Garuda GIA 8201 mendarat di Bandara Syamsuddin pada Senin (10/7/2023) dinihari lalu pukul 00.49 WITA. Jamaah haji disambut Paman Birin di Aula Jeddah Asrama Haji Debarkasi Banjarmasin di Banjarbaru.

Tampak hadir dalam penyambutan jamaah haji itu diantaranya Kepala Kanwil Kemenag Kalsel, Kepala Kanwil Kemenkumham, Kepala Kantor Imigrasi Banjarmasin dan Staf Ahli Pemprov Kalsel.

Dihadapan jamaah haji, Paman Birin pun menyampaikan rasa syukur dan gembira semua jamaah haji Kloter 1 Kabupaten Banjar berangkat dan pulang dengan jumlah yang sama.

“Syukur Alhamdulilah menjadi haji mabrur. Jamaah haji datang hari ini lengkap, semoga sampai ke rumah baik sehat hingga bertemu keluarga,” katanya.


Paman Birin mendoakan para jamaah menjadi haji mabrur. Selain untuk ibadah, para jamaah haji juga membawa barokah.

Paman Birin juga merasakan suasana gembira haru atas kedatangan para hamaah haji, lebih khusus dari rombongan Kabupaten Banjar.

“Kita berharap rombongan- rombongan haji lainnya menyusul pulang ke Kalsel Babussalam, pintu gerbang keselamatan,” harapnya.

Diakhir sambutannya, Paman Birin mengajak semua yang hadir bershalawat, Shallallahu ‘Ala Muhammad Shollallahu ‘alaihi wasallam.

Sementara itu Alamsyah (46) salah satu jamaah asal Kabupaten Banjar menyampaikan rasa syukur lancar menjalankan ibadah haji.

Bagi Alamsyah, dirinya berangkat ibadah haji mengantikan Bapaknya Mansyah yang meninggal dunia. Ia pun akhirnya berangkat bersama ibunya, Hasanah.

“Ulun bersyukur bisa menunaikan ibadah haji mendampingi ibu. Ulun menggantikan almarhum bapak yang meninggal dunia,” bebernya.

Selama 42 hari sejak berangkat dan pulang lagi, dirinya menyampaikan perasaan senang dan haru bisa selalu dekat dengan Ka’bah. Disamping juga mengunjungi Makam Rasulullah dan berbagai tempat suci lainnya.(wasaka.kalselprov.go.id/ar)

Lebih baru Lebih lama