ARR-Cell

Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin Kunjungi dan Beri Bantuan Untuk Warga Komplek DPR

HADIR: Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin Saut Nathan Samosir saat melihat rumah warga yang terbakar di Komplek DPR Banjarmasin - Foto Dok Faisal


TOPRILIS.COM, KALSEL- Kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan terus diberikan oleh Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin Saut Nathan Samosir.

Terbaru disela kesibukannya sebagai wakil rakyat, dirinya masih bisa menyempatkan diri untuk mengunjungi korban kebakaran di Jalan Bandarmasih Komplek DPR, RT 37, RW 3, Kelurahan Belitung Selatan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kebakaran yang menghanguskan 7 rumah dan 1 bedakan tersebut terjadi, Selasa (27/6/2023) lalu sekitar pukul 22.30 WITA. Ada pun akibat kebakaran ini ada kurang lebih 9 Kepala Keluarga (KK) dan 33 jiwa yang menjadi korban.

“Kami tentunya turut berduka atas musibah kebakaran ini. Semoga warga yang menjadi korban sabar dan tetap semangat dalam melanjutkan hidupnya,” tegas Samosir sapaan akrabnya, Jumat (30/6/2023) disela kegiatan kunjungan.


Dalam kesempatan ini Owner Ekspedisi Lintas Jawa Group tersebut berserta isteri juga turut memberikan sedikit bantuan untuk meringankan beban masyarakat yang terkena musibah kebakaran.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang rumah dan harta bendanya ludes terbakar,” harapnya.

Dalam kesempatan ini politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu pun menghimbau agar masyarakat bisa lebih berhati-hati agar rumahnya terhindar dari musibah kebakaran, apalagi di musim kemarau semacam ini.

“Terus pantau kabel listrik dirumah, matikan listrik yang tidak perlu dan lihat benar-benar gas di dapur saat keluar rumah. Karena semua hal tadi sangat rentan memicu kebakaran jika kita lalai,” ingatnya.

Sementara itu, Ketua RT 37 Yunianto mengaku bersyukur warganya yang mengalami musibah kebakaran bisa dibantu oleh Samosir.

Baginya bantuan ini sangat berarti untuk meringankan beban warga yang terkena musibah, khususnya dalam membeli lagi sandang dan pangan yang telah ludes terbakar akibat musibah kebakaran.

“Semoga menjadi berkah bagi Pak Samosir. Sukses dan sehat selalu buat Bapak Samosir,” tukasnya.(sal/eza)

Lebih baru Lebih lama