ARR-Cell

Turunkan Angka Stunting di Balangan, YABN Adaro Gelar Pelatihan

RAMAI: Kegiatan Pelatihan dan Peningkatan Kapasitas Pelaku Program Percepatan Penurunan Stunting Adaro Tahun 2023 yang digelar oleh YABN Adaro - Foto Dok Elhami


TOPRILIS.COM, KALSEL- Ikut berpartisipasi dalam penurunan angka stunting di Kabupaten Balangan, PT Adaro Indonesia melalui Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) menggelar kegiatan Pelatihan dan Peningkatan Kapasitas Pelaku Program Percepatan Penurunan Stunting Adaro Tahun 2023 bersama dengan Pemerintah Daerah (Pemkab) Kabupaten Balangan. Kegiatan sendiri dilaksanakan, Senin (8/5/2023) lalu di Aula Inspektorat.

Kepala YABN Adjie Sapta mengatakan, selain melakukan pelatihan pihaknya juga melakukan pembuatan baseline agar mendapatkan data yang lebih akurat. 

"Kami akan melakukam monitoring dan evaluasi bersama dengan Adaro Grop Indonesia, Balangan Cool, SIS, dan seluruh Stakeholder terkusus jaringan pemda," ucap Adjie. 


Ada 40 desa yang terjadi locus di Kabupaten Balangan, dari 28 desa menjadi 40 desa. 

"Kami berharap semoga dengan kegiatan ini akan terjadi penurunan angka stunting di Kabupaten Balangan," harapnya. 

Sementara itu, Kepala Bappedalitbang Rahmadi Yusni mengatakan, Pemda sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan yang diadakan oleh PT Adaro Indonesia dalam rangka penurunan angka stunting. 

"Di banding dengan tahun 2021, di tahun 2022 angka stunting di Kabupaten Balangan sudah menurun. Semoga dengan adanya kegiatan ini bukan hanya angka yang menurun tapi menjadi nomor satu angka penurunan stunting terbanyak di Kalsel," tukasnya.(elh/ar)

Lebih baru Lebih lama