ARR-Cell

Ratusan Rider Ikuti Event Trail Adventure Rabah Waluh 3

RAMAI: Bupati Balangan H Abdul Hadi saat membuka kegiatan Event Trail Adventure Rabah Waluh 3 di Desa Mungkur Uyam Kabupaten Balangan - Foto Dok Elhami


TOPRILIS.COM, KALSEL- Memeriahkan Hari Jadi Ke-20 Kabupaten Balangan, Komunitas Sanggam Balangan Adventure Trail (S-BAT), menggelar Trail Adventure Rabah Waluh 3, Sabtu (20/5/2023) lalu di Desa Mungkur Uyam, Kecamatan Juai. 

Diketahui, pada event kali ini diikuti sekitar 500 lebih peserta yang datang dari berbagai daerah. 

Bupati Balangan H Abdul Hadi dalam sambutannya menyampaikan kepada para rider untuk saling membantu dan tolong menolong ketika di perjalanan dan berharap melalui event ini dapat menambah minat terhadap motor trail. 

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, sehingga event tersebut dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib," ungkapnya. 


Sementara itu, Camat Juai sekaligus Ketua S-BAT Nanang Edward mengatakan, jumlah peserta kali ini melebihi target. Yang mana sebelumnya terdapat 280 peserta, kemudian mendekati dimulainya acara, jumlah peserta yang datang semakin banyak. 

Adapun untuk jarak kali ini sangat menantang sesuai dengan permintaan Bupati Balangan, lalu lokasi jalur yang akan dilalui pun cukup ekstrem ditambah hujan waktu malam hari yang mengakibatkan jalan lebih licin dan becek. 

"Rute yang akan dilalui para rider nanti sangat ekstrem sesuai dengan permintaan Bupati Balangan, dan akan menempuh rute sejauh 15 kilometer dengan waktu tempuh 2-4 jam," katanya. 

Dirinya juga menyebutkan sejumlah doorprize turut disediakan pada event ini, mulai dari sepeda motor, sepeda gunung, televisi dan sepeda motor trail sebagai hadiah utamanya. 

"Kegiatan ini sudah ketiga kalinya digelar, mulai dari tahun 2017, 2019 dan tahun 2023. Tujuannya untuk menambah wawasan dalam komunitas dan berorganisasi bagi anak muda, menumbuhkan ekonomi masyarakat, serta mempromosikan potensi wisata yang ada di Kecamatan Juai dan Halong," tukasnya.

Dalam kesempatan ini, juga dirangkai dengan pemotongan pita sebagai tanda diresmikannya Kantor Samsat Bantu Juai oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi didampingi Ketua DPRD Kabupaten Balangan Ahsani Fauzan, Kapolres Balangan, Dandim 1001/HSU-Balangan serta pejabat lainnya.(elh/ar)

Lebih baru Lebih lama