ARR-Cell

PC GP Ansor Kota Banjarbaru Gelar Haul Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari Untuk Peringati Harlah Gerakan Pemuda Ansor Ke 89

RAMAI: Haul Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari yang digelar oleh PC GP Anshor Kota Banjarbaru - Foto Dok H Faidur

TOPRILIS.COM, KALSEL- Hari lahir sebuah organisasi merupakan salah satu moment yang dinanti oleh segenap pengurus maupun kader dari organisasi tersebut. Seperti halnya hari lahir organisasi Gerakan Pemuda Ansor yang diperingati setiap tanggal 24 April.

Pada tahun ini PC GP Ansor Kota Banjarbaru memperingati hari lahir ke 89 organisasinya dengan melakukan kegiatan sosial selama bulan Ramadan berupa berbagi takjil, bibit tanaman, gotong royong membersihkan tempat ibadah serta ziarah ke makam Guru Sekumpul dan Tuan Guru H. Abdul Qodir Hasan selaku pendiri NU di Provinsi Kalsel.

Selain itu puncak acara kegiatan harlah Gerakan Pemuda Ansor ke 89 ditutup dengan acara haul Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari sekaligus Halal Bi Halal bersama seluruh kader dan warga NU se-Kota Banjarbaru, Sabtu (29/4/2023) lalu di Gedung PCNU Kota Banjarbaru. 

Pada kegiatan tersebut turut berhadir PW GP Ansor yang diwakili oleh Wakil Ketua dan Sekretaris Wilayah, serta seluruh Banom NU Kota Banjarbaru. 

Dalam sabutannya Ketua PC GP Ansor Kota Banjarbaru Ustadz Muhammad Toriqul Arif menyampaikan, pentingnya generasi muda untuk bisa memposisikan diri sekaligus senantiasa meminta arahan kepada para orangtua (Kyai). 

Sementara itu, Ketua PCNU Kota Banjarbaru Dr H Muslih Amberi M.Si yang turut hadir dalam kegiatan tersebut juga menghimbau kepada seluruh element NU termasuk para Banom dan Lembaga NU agar selalu menjaga kekompakan guna menangkal paham radikal yang beredar di segelintir masyarakat Kota Banjarbaru.

Sedangkan menurut Guru H. Adi bin K.H. Hatim Salman putra dari salah satu Mustasyar PBNU yang menjadi pengisi tausyiah menuturkan pentingnya sebuah proses kaderisasi terhadap generasi muda agar mereka bisa memaksimalkan pontesi yang ada untuk mencapai sebuah kesuksesan. 

"Generasi muda saat ini adalah pemimpin masa depan" tukasnya.(ar/gun)

Lebih baru Lebih lama