ARR-Cell

Paman Birin Sambangi Warga Korban Banjir pada Tiga Titik di Kabupaten Banjar

BERGERAK: Paman Birin saat mengunjungi dan memberi bantuan kepada warga yang terkena musibah banjir di wilayah Kabupaten Banjar - Foto Dok wasaka.kalselprov.go.id


TOPRILIS.COM, KALSEL- Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin bersama Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov Kalsel kembali bergerak menyambangi warga terdampak banjir, Rabu (22/3/2023) di Kabupaten Banjar, Provinsi Kalsel.

Selepas Salat Subuh, Paman Birin langsung bergerak memimpin para Kepala SKPD dan ASN untuk diterjunkan memberikan bantuan ke masyarakat.

Bertolak dari kediaman pribadi Paman Birin di Kampung Keramat, Gubernur Kalsel ini membagi dengan 3 tim dengan membawa logistik siap makan dan logistik bahan mentah.

Tim pertama mengarah ke wilayah Tunggul Irang menuju Bincau. Lalu tim kedua mengarah ke Teluk Selong menuju Kampung Melayu serta tim ketiga mengarah ke Sungai Rangas dan sekitarnya.

“Kita harus terus bergerak membantu warga. Semoga banjir ini cepat surut dan warga bisa beraktivitas normal kembali,” kata Paman Birin menyemangati Kepala SKPD dan ASN Pemprov Kalsel.


Dengan ciri khasnya menggunakan kopiah, kacamata dan rompi hitam, Paman Birin mengendarai trail menerobos banjir untuk menyerahkan langsung bantuan.

Hal ini dilakukanya untuk memastikan bantuan tersebut sampai ke tangan masyarakat.

Paman Birin pun membagikan langsung bantuan tersebut, salah satunya dengan mengangkat karung beras kerumah warga.

Warga pun berbondong bondong datang untuk mengantre mendapatkan beras.

"Bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah provinsi kepada warga yang terdampak banjir. Bantuan ini juga untuk meringankan kebutuhan pokok masyarakat jelang bulan Suci Ramadhan," ujarnya.

Sementara itu, salah satu warga Tunggul Irang Sapuan, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Alhamdulillah, terima kasih Paman Birin, sidin datang ada jua nang di bagi bagi ke masyarakat,” katanya.

Dirinya juga mendoakan Paman Birin agar selalu diberikan kesehatan dan keselamatan.

Dilain pihak, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kalsel Syamsir Rahman menambahkan, pihaknya menyiapkan beras dengan jumlah hampir 10 ton dari Cadangan Pangan Pemerintah (CPP).

Beras tersebut sudah dikemas dengan berat 3 kilogram untuk dibagikan kepada masyarakat.

“Kami menyalurkan hampir 10 ton berasal dari CPP yang disimpan di Bulog, yang disalurkan 3.000 bungkus itu artinya hampir 10 ton,” tukasnya.(wasaka.kalselprov.go.id/ar)

Lebih baru Lebih lama