ARR-Cell

Paman Birin Raih Penghargaan BAZNAS Sebagai Gubernur Pendukung Utama Pengelolaan Zakat

SIMBOLIS: Paman Birin saat menerima penghargaan Baznas Award 2023 di Jakarta - Foto Dok wasaka.kalselprov.go.id


TOPRILIS.COM, JAKARTA- Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin menerima penghargaan Baznas Award 2023 kategori Gubernur Pendukung Utama Pengelolaan Zakat.

Penghargaan bergengsi dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Pusat ini diterima langsung oleh Paman Birin, Selasa (21/3/2023) lalu di Puri Agung Convention Hall Grand Sahid Jaya Jakarta.

Paman Birin berharap Baznas Kalsel dapat terus membumikan keutamaan berzakat, serta dapat terus menanamkan budaya berzakat untuk seluruh ummat Islam di Banua yang bergelar Kalsel Babussalam.

“Semoga penghargaan ini dapat meningkatkan penerimaan zakat serta Baznas Kalsel dapat mengelolanya dengan lebih baik lagi,” sampainya.


Sementara itu, Ketua Baznas Provinsi Kalsel H Ilhamsyah Safari mengatakan, penghargaan yang diterima Paman Birin sebagai Gubernur Pendukung Utama Pengelolaan Zakat, tidak lepas dari perhatian dan dukungan dari Paman Birin sebagai Gubernur Kalsel dalam mendukung Baznas Provinsi Kalsel.

“Alhamdulillah, berkat perhatian dan dukungan Paman Birin, untuk kedua kalinya Paman Birin meraih Baznas Award, tahun ini beliau diberi penghargaan sebagai Gubernur Pendukung Utama Pengelolaan Zakat,” ungkapnya.

Selain itu setiap tahunnya, Paman Birin memberi contoh keteladanan dalam membayar zakat melalui Baznas, yang mampu memotivasi dan mendorong masyarakat menyalurkan zakat, infaq, dan shadqahnya melalui Baznas.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada Paman Birin serta stakeholder yang turut mendukung dan mendorong kebangkitan zakat di Kalsel, serta mendukung pengelolaan zakat oleh Baznas Kalsel.

Atas dukungan ini, Baznas Kalsel juga berhasil meraih 4 penghargaan dalam Baznas Award 2023.

Dalam Baznas Award 2023 hadir sejumlah ulama dan tokoh Indonesia juga meraih penghargaan dalam Baznas Award 2023. Seperti Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, KH Said Aqil Siroj, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.(wasaka.kalselprov.go.id/ar)

Lebih baru Lebih lama