ARR-Cell

Jenis Matic Masih Merajai, Penjualan Motor Bekas Naik 10-15 Persen di Awal Tahun

LENGKAP: Berbagai jenis motor ditawarkan oleh salah satu sorum motor di wilayah Banua Anyar Banjarmasin - Foto Dok Aboe


TOPRILIS.COM, KALSEL- Aktifitas bisnis dan sekolah yang kembali bergeliat, setelah dicabutnya kebijakan Pandemi Covid-19 oleh Pemerintah di awal tahun 2023. Ternyata turut berimbas positif bagi bisnis jual beli motor bekas yang ada di Banua.

Dari pantauan di sejumlah sorum motor bekas di daerah Banua Anyar, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalsel, sejumlah pemilik menyatakan ada kenaikan penjualan motor berkas hingga 10 - 15 persen mulai akhir tahun 2022 lalu hingga awal tahun 2023 ini.

“Kan bisnis sudah tidak dibatasi lagi, lalu sekolah juga sudah belajar offline lagi. Jadi tentu ini berdampak positif pada penjualan motor bekas ditempat kami,” ungkap Huldi, salah seorang penjual motor berkas di wilayah Banua Anyar, Kamis (2/3/2023) lalu.


Untuk awal tahun 2023 ini diakuinya penjualan motor bekas ditempatnya naik hingga rata-rata mencapai 40 unit perbulan.

“Kalau dibanding akhir tahun lalu naiknya mencapai 15 persen,” tambahnya.

Ada pun untuk jenis motor bekas yang paling diminati masyarakat hari ini adalah tetap jenis motor matic. Untuk merknya biasanya yang masih paling banyak dicari adalah jenis motor matic Honda Scoppy.

“Untuk harga Motor Matic yang kita jual biasanya tergantung kondisi dan tahun pembuatan. Makin bagus kondisi dan baru tahun pembuatannya tentunya harganya semakin mahal,” timpalnya.

Tidak berbeda, Suryani, salah satu pemilik sorum motor bekas lainnya di daerah Banua Anyar juga mengaku terjadi kenaikan penjualan hingga 10 persen dibanding akhir tahun 2023 lalu.

Kebanyakan pembelinya sendiri masih didominasi oleh mereka yang baru mendapatkan pekerjaan serta mahasiswa yang merantau untuk kuliah di Kota Banjarmasin.

“Kalau biasanya kita bisa jual 12 unit tiap bulan, ini ada kenaikan hingga 15 unit. Kenaikan ini saya prediksi akan terus terjadi hingga jelang momen lebaran,” tukasnya.(Abo/Ar)


Lebih baru Lebih lama