ARR-Cell

Abdul Hadi Berharap Pasar Ramadan Balangan Jadi Sentra Ekonomi Baru Bagi Masyarakat

PANTAU: Bupati Balangan H Abdul Hadi saat membeli aneka kudapan di Pasar Ramadan - Foto Dok Elhami


TOPRILIS.COM, KALSEL- Bupati Balangan H Abdul Hadi, secara resmi membuka kegiatan Pasar Ramadan 1444 Hijriah, Kamis (23/3/2023) lalu di area Lapangan Sepak Bola Martasura Paringin.

Pembukaan Pasar Ramadan ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi, didampingi oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Balangan Hj Sri Huriyati beserta jajaran Forkopimda. 

Dalam sambutannya, Bupati Balangan H Abdul Hadi mengatakan, pemilihan lokasi kegiatan Pasar Ramadan kali ini tidak di terminal seperti tahun lalu. 

Hal tersebut ditujukan sebagai upaya pemerintah daerah untuk menciptakan lebih banyak sentra ekonomi atau pusat keramaian dengan potensi perputaran uang yang cukup tinggi. 

Selama ini area terminal sudah menjadi sentra ekonomi yang mapan dan memiliki pangsa pasar yang tetap, untuk itu pemerintah daerah terus mendukung agar perekonomian di sana tetap berjalan tanpa menghentikan aktivitasnya. 

“Momen Ramadan ini kita jadikan sebagai peluang dan kesempatan untuk menciptakan sentra ekonomi baru, sehingga bukan menggantikan sentra yang lama melainkan menambah yang sudah ada, sekaligus memberi keragaman pilihan kepada masyarakat untuk berkreasi mencari menu berbuka puasa maupun untuk mencari tambahan penghasilan,” jelasnya. 


Diketahui, sekitar 105 lapak pedagang sudah menempati area Pasar Ramadan dan pemerintah daerah juga menggratiskan bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ingin menjajakan jualannya di Pasar Ramadan tanpa di pungut biaya. Ada pun pendaftarannya dapat melakukan langsung ke UPT Pasar Adaro.(elh/ar)

Lebih baru Lebih lama