ARR-Cell

Waspada, Hingga 2 Maret Cuaca Ekstrim dan Angin Kencang Masih Terjadi di Balangan

 

WAWANCARA: Kepala Pelaksana BPBD Balangan H Rahmi - Foto Dok Sri Mulyani

TOPRILIS.COM, KALSEL- Cuaca ekstrim dan angin kencang masih melanda wilayah Provinsi Kalsel hingga tanggal 2 Maret 2023 mendatang. 

Hal ini berdasarkan press release yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Station Meteorologi Kelas II Syamsudin Noor Banjarmasin. 

Atas informasi tersebut, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balangan H Rahmi mengingatkan agar masyarakat di Kabupaten Balangan selalu waspada terhadap dampak potenai bencana hedrometeorologi.

"Karena berdasarkan informasi dari BKMG, Kabupaten Balangan termasuk daerah perlu diwaspadai memiliki potensi cuaca ekstrim yang dapat mengakibatkan terjadinya bencana hidrometeorologi di Provinsi Kalsel selain Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Tanah Laut, Barito Kuala, Tapin, HSS, HST, HSU, dan Tabalong," ungkap dia.


Disebutkan BMKG juga hampir seluruh wilayah Provinsi Kalsel masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas yang bervariasi dari ringan hingga lebat yang dapat disertai dengan kilat/petir dan angin kencang. 

"Wilayah di Provinsi Kalsel termasuk Kabupaten Balangan berpotensi terjadi hujan lebat terutama pada siang/sore, malam hingga dini hari," tukasnya.(Sri/Ar)

Lebih baru Lebih lama