ARR-Cell

Presiden Minta Ketum PSSI Baru Lakukan Reformasi Persepakbolaan Nasional

 

REFORMASI PERSEPAKBOLAAN: Presiden Joko Widodo menyampaikan keterangan pers kepada awak media usai menghadiri acara puncak Hari Lahir Ke-50 PPP -Foto dok BPMI Setpres

TOPRILIS.COM, BANTEN - Presiden Joko Widodo berharap terpilihnya ketua umum (ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indinesia (PSSI) yang baru dapat menciptakan reformasi secara menyeluruh pada persepakbolaan di Tanah Air. Presiden menyebut, dengan perubahan tersebut diharapkan dapat semakin memunculkan potensi persepakbolaan Indonesia.

“Yang paling penting ada sebuah perubahan, ada sebuah reformasi total, ada sebuah transformasi,” ucap Presiden dalam keterangannya usai menghadiri acara Puncak Hari Lahir ke-50 Tahun Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Indonesia Convention Exhibiton (ICE) BSD City, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, pada Jumat, 17 Februari 2023.


Lebih lanjut, Presiden menginginkan PSSI dapat memiliki perencanaan serta peta jalan sepak bola Indonesia yang jelas untuk mencapai target jangka menengah hingga jangka panjang.

“Ini betul-betul nanti tahap demi tahap bisa kemajuannya kelihatan, road map-nya juga kelihatan, perencanaannya kelihatan mau apa dalam 50 tahun, mau apa dalam 25 tahun,” ucapnya.

Presiden menilai dengan memiliki perencanaan yang jelas dan baik, hal tersebut akan memajukan persepakbolaan Indonesia. “Semuanya harus terencana secara detail kalau mau sepak bola kita maju,” ucapnya.

Selain itu, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa pembangunan infrastruktur pendukung juga tidak kalah penting, khususnya pembangunan basecamp yang lengkap. Menurutnya, hingga saat ini fasilitas tersebut belum dimiliki oleh PSSI.

“Kita kan sampai sekarang enggak punya basecamp yang memiliki, saya waktu ngomong-ngomong dengan Shin Tae Yong butuh lima lapangan dalam satu lokasi, ada penginapan ada kolam renangnya untuk olahraga, pemain-pemainnya,” katanya. (presidenri.go.id/gun)

Lebih baru Lebih lama