ARR-Cell

Bersama Kuncie, Telkomsel Gelar Roadshow Student Zone Ajak Generasi Muda di Kalimantan Kembangkan Talenta Digital

DISKUSI: Even Program Student Zone yang digelar oleh Telkomsel secara daring - Foto Dok Telkomsel

TOPRILIS.COM, JAKARTA- Melanjutkan komitmen sebagai digital ecosystem enabler Indonesia yang konsisten dalam membentuk ekosistem gaya hidup digital generasi muda yang kreatif dan inspiratif untuk berkreasi menciptakan konten positif secara efektif yang lebih sehat dan positif, Telkomsel menggandeng Kuncie gelar Roadshow Student Zone. 

Kemajuan bangsa Indonesia di era digital tidak terlepas dari peran generasi muda sebagai digital native. Mereka menjadi agen perubahan untuk mewujudkan pemerataan ekosistem digital di Indonesia dengan berbagai inovasi yang dihasilkan. Telkomsel terus menyediakan ruang dialog, interaksi, serta akses kolaborasi dan bertukar gagasan. 

Program Student Zone yang mulai berjalan sejak Januari 2022 lalu, hingga kini telah digelar baik secara online maupun offline di beberapa SMA/SMK sederajat dan kampus di Kalimantan antara lain Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, Universitas Muhammadiyah Kaltim, Mahasiswa di bawah LLDIKTI Kalimantan, serta SMK Negeri 14 Samarinda. Kegiatan Student Zone ini akan terus berjalan kedepannya di Kalimantan, termasuk yang akan digelar di sekolah dan kampus lainnya dalam waktu dekat di kota Palangkaraya dan Banjarmasin.

"Telkomsel berkomitmen untuk mengembangkan sebuah ekosistem digital nasional yang inklusif dan berkelanjutan. Manusia berliterasi digital, sebagai organisme integral dalam ekosistem, adalah strategi untuk mencapai tujuan tersebut. Program Student Zone mendukung tercapainya peningkatan beberapa aspek yang pemerintah gariskan, mulai dari digital skills, digital ethics, digital safety, sampai dengan digital culture saling menginspirasi dan mempengaruhi secara positif." ungkap Manager DLS and Direct Sales Operations Region Kalimantan Teguh Kuncoro.


Kolaborasi dengan Kuncie, Telkomsel melalui Student Zone terus buka semua peluang agar dapat lebih dekat dengan generasi muda. Sebagai ajang edukasi digital, Telkomsel melakukan sosialisasi produk by.U, Tukar Poin, dan Kartu Perdana Games yang menawarkan beberapa keunggulan antara lain discount merchant, menjadi member komunitas Games Telkomsel, dan Mabar bareng Pro Player. 

Telkomsel juga memperkenalkan aplikasi Skul.id yang merupakan aplikasi online sebagai solusi atas kebutuhan kegiatan belajar dan administrasi secara digital sangat dibutuhkan dalam lingkungan sekolah di era Industri 4.0 saat ini. Beragam fitur dapat digunakan untuk mempermudah kegiatan belajar mengajar seperti absensi, pembayaran SPP, kelas online, kuis, nilai dan lainnya. 

Selain itu, Telkomsel juga menggelar turnamen PUBG dan Mobile Legend berhadiah jutaan rupiah sekaligus memperkenalkan games baru yaitu Memories, Boxing Star, dan ROCH. Melengkapi kegiatan tersebut dihadirkan pula Studio Broadcasting dan Kelas Public Speaking sebagai wadah menyalurkan bakat dan potensi diri. 

"Kita akan dukung dan kembangkan secara fokus talenta generasi muda dalam mempersiapkan diri di era digital dan menghadapi perubahan dengan menjadi bagian dari perubahan itu sendiri. Saatnya generasi muda dan dunia pendidikan tampil di depan, sehingga kita tidak lagi menjadi buih di era disrupsi digital ini. Kita harus tampil ambil bagian dan menjadi ombak. Melalui program Student Zone diharapkan generasi muda memperoleh wawasan menuju sekolah digital, menjaring potensi di bidang gaming dan esports, serta meningkatkan engagement Telkomsel dengan sekolah," pungkas Teguh.(Rls/Ar)

Lebih baru Lebih lama