ARR-Cell

Saut Nathan Samosir Sambangi dan Bantu Korban Kebakaran di GG Sepakat

AKRAB: Saut Nathan Samosir bersama keluarga saat berdiskusi dengan masyarakat yang terkena musibah kebakaran di GG Sepakat - Foto Dok Arief 

TOPRILIS.COM, KALSEL- Kepedulian Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Saut Nathan Samosir kepada masyarakat yang terkena musibah kembali dibuktikannya.

Terbaru Samosir sapaan akrabnya bersama keluarga, berkesempatan mengunjungi korban kebakaran di JL Soetoyo S, GG Sepakat, Kelurahan Telaga Biru, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalsel.

Kebakaran sendiri terjadi pada hari Minggu, (22/1/2023) lalu sekitar pukul 22.35 WITA. Akibat kebakaran ini 1 rumah hangus terbakar dan 2 rumah lainnya mengalami kerusakan ringan hingga berat.

“Kami tentunya bersyukur ditengah padatnya aktivitas bisa menyempatkan diri untuk mengunjungi korban kebakaran di JL Soetoyo S yang terjadi kemarin. Bagi korban yang terkena musibah kami berharap tetap sabar dan semangat dalam melanjutkan kehidupan yang lebih baik lagi kedepannya,” ujar Samosir.


Dalam kesempatan ini Samosir yang juga Owner Ekspedisi Lintas Jawa Group beserta keluarga menyerahkan bantuan uang tunai, untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terkena musibah kebakaran.

“Semoga bantuan ini bisa sedikit membantu para korban agar bisa melanjutkan kehidupannya kembali,” tambahnya.

Selain itu Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin tersebut tidak lupa juga dalam momen ini mengingatkan masyarakat Kota Banjarmasin untuk berhati-hari terhadap musibah kebakaran.

“Khususnya dalam hal konsleting listrik, untuk rumah-rumah yang sudah tua hendaknya di cek lagi instalasi listriknya secara berkala. Karena sering kali kebakaran terjadi akibat kabel listrik yang sudah dimakan usia sehingga terjadi konsleting,” timpalnya lagi.

Sementara itu, salah satu korban kebakaran Tri Budi Prasetyo berterimakasih atas bantuan uang tunai yang diberikan oleh Saut Nathan Samosir.

Baginya bantuan ini sangatlah penting, agar dirinya bersama istri dan anaknya bisa melanjutkan kehidupan yang lebih baik kedepannya.

“Semoga Tuhan membalas kebaikan yang Bapak Samosir lakukan kepada saya dan keluarga,” ujarnya.

Dirinya mengaku saat waktu kejadian sedang tidur dan tidak mengetahui bahwa api sedang melalap rumahnya. Ia baru tersadar saat api mulai menitiki kakinya dan dirinya langsung keluar menyelamatkan diri.

“Isteri dan anak saat itu posisi lagi di mesjid untuk mengikuti kegiatan isra mi’raj,” tukasnya.(Ar/Gun)

Lebih baru Lebih lama