ARR-Cell

Malam Ini Haul Guru Sekumpul di Kampung Keramat Bisa di Akses Youtube dan TV

RAMAI: Aktivitas masyarakat mulai ramai di pendopo utama pelaksanaan Haul Akbar ke-18 Guru Sekumpul di kediaman Gubernur Kalsel Paman Birin di Martapura - Foto Dok wasaka.kalselprov.go.id

TOPRILIS.COM, KALSEL- Haul Akbar ke-18 KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Guru Sekumpul yang akan digelar hari ini, kamis (26/1/2023) atau malam Jum’at rencananya turut dihadiri Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin.

Kegiatan yang dipusatkan di kawasan kediaman pribadi Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin di Kampung Keramat, Kecamatan Martapura Timur Kabupaten Banjar itu nantinya juga disiarkan juga secara live melalui Youtube.

Kepala Bagian Komunikasi Pimpinan Biro Adminitrasi Pimpinan Setdaprov Kalsel Widi Gunawan mengatakan, siaran langsung ini untuk memudahkan masyarakat yang ingin menyaksikan jalannya acara haul, namun tidak bisa langsung ke lokasi kegiatan.

"Selain disebarkan melalui kanal YouTube, televisi juga akan menyiarkan seperti TVRI, Duta TV dan Banjar TV," ungkap dia.


Dirinya juga menyebut kegiatan haul direncanakan berlangsung sejak pukul 20.30 Wita, yang dimulai dengan pelantunan syair-syair maulid nabi.

Diperdengarkan juga sambutan Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin, pembacaan Manaqib Guru Sekumpul oleh KH. Wildan Salman dan dilanjutkan tausiah dari penceramah yang rencananya disampaikan ahli tafsir asal Ponpes Tebuireng, Jombang Jawa Timur yakni KH Ahmad Mustain Syafii, lalu ditutup dengan pembacaan tahlil dan do’a.(wasaka.kalselprov.go.id/Ar)

Lebih baru Lebih lama