ARR-Cell

3 Bakal Calon Anggota DPD RI Dapil Kalsel Ini Sudah Input Semua Dukungan ke SILON

WAWANCARA: Ketua KPU Provinsi Kalsel Sarmuji - Foto Nett


TOPRILIS.COM, KALSEL- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalsel resmi menerima dukungan masyarakat dari 13 orang yang melakukan pendaftaran sebagai bakal Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Dapil Kalsel, Kamis (29/12/2022) lalu hingga pukul 23.59 WITA.

Ada pun 13 orang tersebut yaitu Gusti Farid Hasan Aman, Habib Hamid Abdullah, Habib Zakaria Bahasyim, Muhammad Yamin, Habib Abdurrahman Bahasyim, Mohammad Sofwat Hadi, Habib Zeid Asegaf, Sayid Umar Al-Idrus Antung Fatmawati, Hasnuriadi Sulaiman, Nanik Hayati, Muhammad Hidayatollah dan Ali Fahmi.

Dari 13 orang tersebut, 3 orang diantaranya memberikan dukungan dari masyarakat kepada KPU Provinsi Kalsel dengan cara online dan offline, yaitu Nanik Hayati, Muhammad Hidayatollah dan Ali Fahmi.

Karena diharuskan seluruhnya mengirimkan bukti dukungan masyarakat dalam bentuk online, maka ke 3 bakal calon Anggota DPD RI Dapil Kalsel itu diberikan waktu hingga tanggal 1 Januari 2023 untuk mengisi seluruh dukungannya melalui Aplikasi SILON.

Terkait hal tersebut, Ketua KPU Provinsi Kalsel Sarmuji menyebut ke 3 bakal calon Anggota DPD RI Dapil Kalsel ini sudah melakukannya sebelum batas waktu yang ditentukan.

“Mereka bertiga sudah memasukan semua dukungan dari masyarakat ke Aplikasi SILON. Jadi lengkaplah sudah ke 13 orang bakal calon Anggota DPD RI Dapil Kalsel ini semuanya sudah memasukkan dukungan masyarakat secara online,” tegasnya, Senin (2/1/2022).


Ada pun tahapan selanjutnya yaitu KPU Provinsi Kalsel akan melakukan verifikasi administrasi mulai tanggal 30 Desember 2022 – 12 Januari 2023.

“Verifikasi administrasi ini dimaksudkan untuk melihat secara real apakah dukungan yang telah dikumpulkan benar-benar diberikan oleh masyarakat maupun apakah dukungan yang diberikan tidak ganda dengan bakal calon Anggota DPD RI Dapil Kalsel lainnya,” tambahnya.

Terkait pengumuman hasil verifikasi administrasi akan dilakukan pada tanggal 13 Januari 2022 mendatang.

“Setelah verifikasi administrasi selesai kita lakukan, barulah tanggal 13 Januari 2022 mendatang kita umumkan hasilnya,” tukasnya.(Ar/Gun)

Lebih baru Lebih lama