ARR-Cell

Legislator Tanbu 2 Periode Ini Mantap Maju di DPD RI Dapil Kalsel

WAWANCARA: Bacalon DPD RI Dapil Kalsel Sayid Umar Al-Idrus - Foto Dok


TOPRILIS.COM, KALSEL- Sebagai seorang politisi tentunya ingin memiliki sebuah karir politik yang terus meningkat setiap waktunya. Karena dengan karir politik yang meningkat maka tentunya akan lebih banyak manfaat yang bisa diberikan bagi masyarakat maupun daerah yang diwakilinya.

Begitu juga dengan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) dari Fraksi Partai Golkar Sayid Umar Al-Idrus. Setelah puas mengabdi selama 2 periode sebagai wakil rakyat di Kabupaten Tanbu, dirinya pun mantap mengembangkan karir politiknya sebagai calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Dapil Kalsel.

Keseriusannya maju dalam kancah politik nasional itu, dibuktikannya dengan melakukan pendaftaran dan penyerahan dukungan masyarakat sebagai bakal calon Anggota DPD RI Dapil Kalsel ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalsel, Kamis (29/12/2022) lalu.

Ada pun dukungan masyarakat yang diserahkannya kali ini berjumlah 2.038 pemilih dengan sebaran dukungan mencapai 11 Kabupaten dan Kota di Provinsi Kalsel.

“Melalui DPD RI Dapil Kalsel saya ingin memberikan manfaat yang lebih luas untuk masyarakat jika nantinya terpilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang,” ungkapnya. 


Dirinya pun optimis dengan modal sebagai Anggota DPRD Kabupaten Tanbu selama 2 periode, maka mudah baginya untuk mencari dukungan masyarakat di wilayah pesisir.

“Masyarakat juga sudah tau dengan saya, artinya kita tidak hanya bicara janji tapi juga sudah membuktikan diri selama 2 periode ini di DPRD Kabupaten Tanbu,” tambahnya.

Walau diakuinya persaingan merebut Anggota DPD RI Dapil Kalsel ini cukup sulit, karena adanya petahana dan calon potensial lainnya yang ikut mendaftar, dirinya mengaku tetap optimis mampu merebut kursi Anggota DPD RI Dapil Kalsel.

“Intinya kita siap berkompetisi,” tukasnya.(Ar/Gun)

Lebih baru Lebih lama