ARR-Cell

Piala Dunia 2022, Dubes RI untuk Qatar: Indonesia Juga Hebat dalam Menyelenggarakan Kegiatan Global

 

DUBES RI: HE Ridwan Hassan -Foto Nett

TOPRILIS.COM, JAKARTA - Dengan kesuksesan Qatar dalam menyelenggarakan Piala Dunia 2022, Dubes RI untuk Qatar, HE Ridwan Hassan mengungkapkan bahwa Indonesia ketika menjadi tuan rumah suatu kegiatan juga tidak akan tanggung-tanggung.

“Kita hebat kalau kita menyelenggarakan kegiatan,” ujar Ridwan dalam acara Special Dialogue dengan tema ‘Euforia WNI di Qatar Selama Piala Dunia 2022’.


Ini terbukti dengan acara-acara terakhir kali, seperti G20 dan Asian Games 2018. Acara ini pun sudah mendapat pengakuan luar biasa dari dunia.

“Saya kira di dunia ini tidak ada yang absolut. Tidak ada yang mutlak. Yang ada harusnya adalah setiap orang atau organisasi ingin melakukan yang terbaik yang bisa mereka lakukan,” jelas Ridwan

Dia menyebutkan untuk tidak ada salahnya belajar dari pengalaman orang lain. Dengan belajar, dapat melihat sesuatu kelebihan dan dapat juga melihat kelemahan supaya tidak terulang kembali.

Qatar dalam menyelenggarakan kegiatan ini sudah menyiapkan fasilitas yang bagus. Ada pembangunan 8 stadion, hotel-hotel baru, jalan, dan kota. Ditata sedemikian rupa sehingga mereka mempunyai jalan yang lebar dan berkualitas bagus.

“Tapi kita pun nggak kalah juga,” tambah Ridwan.

Perbedaannya di Qatar dengan Indonesia hanya karena negara tersebut tidak luas sehingga pertandingan sepak bola diselenggarakan di satu kota saja. Dengan jarak antar stadion sekitar 45 menit.

“Memang kalau orang datang ke sini itu enak karena stadionnya berdekatan, tetapi repotnya juga berdekatan itu akhirnya konsentrasi manusia ada di sekitar situ-situ juga,” ungkap Ridwan.

Ridwan membayangkan bahwa kalau Indonesia membuat acara kejuaraan akan berada di lokasi berbeda-beda dengan jarak lumayan. Contoh akan ada pertandingan di Jakarta, Surabaya, Palembang, dan bahkan Solo. (nasional.okezone.com/Gun)

Lebih baru Lebih lama