ARR-Cell

Jokowi Dapat Gelar Tokoh Perdamaian Internasional dari Abu Dhabi

 

TOKOH: Presiden Joko Widodo saat meninjau proyek infrastruktur di kawasan IKN -Foto Nett

TOPRILIS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menerima Sekretaris Jenderal (Sekjen) Abu Dhabi Peace Forum Al-Mahfouz bin Syaikh Abdullah bin Bayya di Istana Merdeka, Senin (7/11/2022).

Kedatangan Sekjen Al-Mahfouz tersebut untuk menegaskan kembali penghargaan yang diberikan tokoh perdamaian internasional untuk Presiden Jokowi.

"Bapak Presiden baru saja menerima sekjen Abu Dhabi Peace Forum Mahfud bin Abdullah dan juga duta besar Uni Emirat Arab (UEA) untuk Indonesia," ujar Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno usai pertemuan.

"Pada intinya adalah beliau menegaskan kembali mengenai award yang telah dianugerahkan kepada Bapak Presiden, yaitu penghargaan Perdamaian Internasional Imam Hasan Bin Ali 2022," lanjutnya.


Menurut Pratikno, Sekjen Al-Mahfouz menyampaikan bahwa penghargaan perdamaian yang diterima Jokowi sangat bergengsi.

Salah satunya, karena menggunakan nama cucu Nabi Muhammad SAW.

"Ini tentu saja bagi kami, bagi Presiden Jokowi sekaligus bagi seluruh masyarakat Indonesia merupakan penghargaan luar biasa," tutur Pratikno.

"Kehormatan yang luar biasa karena Presiden Jokowi telah dipercaya sebagai pemimpin yang menyebarkan pesan dan budaya untuk dunia," katanya.

Pratikno menambahkan, Sekjen Al Mahfouz juga menyerahkan plakat penghargaan kepada Jokowi.

Sebab penganugerahan penghargaan secara seremoni sudah dilaksanakan di Abu Dhabi.

"Itu tadi itu ada plakatnya. Kemarin secara seremoni sudah disampaikan (ke) Bapak Wakil Presiden di Abu Dhabi," tambah Pratikno. (nasional.kompas.com/Gun)

Lebih baru Lebih lama