ARR-Cell

Ibnu Sina Tantang Pengurus HIPMI Ikut “Habiskan Proyek” APBD Banjarmasin 2023

WAWANCARA: Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina (tengah) bersama Pengurus HIPMI - Foto Dok

TOPRILIS.COM, KALSEL- Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengajak Pengurus Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Banjarmasin untuk ikut “menghabiskan” Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2023 mendatang yang nilainya mencapai 2,2 Triliun Rupiah.

Hal itu disampaikannya saat membuka secara resmi Pelantikan Pengurus BPC HIPMI Banjarmasin Periode 2022-2025, Minggu (13/11/2022) di Aula Kayuh Baimbai Pemko Banjarmasin.

“APBD 2023 di Kota Banjarmasin itu nilainya mencapai 2,2 Triliun Rupiah dengan 60 persennya dialokasikan untuk pembangunan. Nah dalam kesempatan ini saya ingin mengajak Pengurus BPC HIPMI Banjarmasin untuk ikut menghabiskannya dengan cara menggarap berbagai proyek yang sudah kita rencanakan,” tegas Ibnu Sina.


Namun untuk bisa menggarap proyek tersebut dirinya juga mengingatkan pengurus BPC HIPMI Banjarmasin harus mengikuti berbagai prosesnya dan  taat terhadap aturan yang berlaku. 

“Yang lebih penting yang mau menggarap proyek pemerintah harus memiliki kompetensi yang mumpuni agar hasil pembangunan yang digarap tidak mengecewakan,” tambahnya.

Baginya berkolaborasi dengan HIPMI dalam membangun Kota Banjarmasin sangatlah diperlukan. Karena dengan kolaborasi yang baik dengan semua pihak maka tentunya Kota Banjarmasin bisa bangkit dan tumbuh lebih baik setelah terkena dampak Pandemi Covid-19 selama 2 tahun terakhir.

“Semua pihak harus kita libatkan kalau ingin membangun Kota Banjarmasin yang lebih baik, termasuk dari kalangan pengusaha,” timpalnya lagi.

Sementara itu, Ketua Umum BPC HIPMI Banjarmasin Aulia Rahman ST menyambut baik ajakan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina agar anggotanya kedepan bisa ikut menggarap berbagai proyek dari Pemko Banjarmasin dalam APBD Tahun 2023 mendatang.

Saat ini keanggotaan di BPC HIPMI Banjarmasin memiliki anggota dengan latar belakang usaha yang beragam, salah satunya dibidang kontruksi.

“Anggota kami tentunya siap kami arahkan untuk bisa menggarap berbagai proyek dari Pemko Banjarmasin. Tentunya dengan mengikuti segala proses yang ada dan taat kepada aturan yang berlaku,” bebernya.

Baginya ajakan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina kali ini juga merupakan salah satu wujud perhatian dan kepedulian dari Pemko Banjarmasin akan keberlangsungan bisnis pelaku usaha lokal, khususnya dibidang kontruksi.

“Ini tentunya wujud kolaborasi yang baik dan semoga ini bisa kita tingkatkan lagi kedepannya,” tukasnya.(Gun/Ar)

Lebih baru Lebih lama