ARR-Cell

PLN Pasang Panel Surya Guna Dorong Pencapaian Net Zero Emission (NZE)

  

DIRAWAT: Kantor PLN UPDK Barito sudah memiliki fasilitas panel surya untuk menghasilkan listrik tenaga matahari - Foto Dok

TOPRILIS.COM, BANJARMASIN- PT PLN (Persero) terus mendorong pencapaian net zero emission (NZE) pada tahun 2060, salah satu langkahnya dengan mengoptimalkan penggunaan EBT yang berasal dari panel surya pada bangunan kantor PLN. 

Di Kota Banjarmasin, pemasangan panel surya dilakukan di kantor PLN Unit Pelaksana Pengendalian Pembangkitan (UPDK) Barito yang terletak di Jalan Ir. PH Muhammad Noor, Kelurahan Kuin Cerucuk, Banjarmasin Barat.

Manajer PLN UPDK Barito Nazrul mengatakan, pemasangan panel surya di Kantornya telah dilakukan sejak awal tahun 2022 dengan total kapasitas 35 kilo watt peak (kWp).

"Setelah dilakukan penambahan panel surya pada tahap kedua dengan memaksimalkan kapasitas inverter yang ada, maka mampu menghasilkan listrik sebanyak 45 kWh," ungkapnya.


“Upaya ini merupakan bagian dari komitmen PLN dengan transformasi green, salah satunya dengan memanfaatkan energi bersih lewat panel surya” timpalnya lagi.

Energi listrik saat ini sudah menjadi bagian yang sangat penting dan tidak terpisahkan dalam kehidupan setiap hari, oleh karena itu PLN terus berkomitmen penuh dalam menjamin ketersedian listrik yang bukan hanya andal tapi juga bersih.(PLNUIKLKalimantan/Ar)

Lebih baru Lebih lama