ARR-Cell

Camat Yaya Setiabudi Apresiasi Panen Raya Padi Program Ekstensifikasi Kementan di Desa Batuah

 

SUKSES: Camat Selat Yaya Setiabudi, S. Sos saat mengikuti kegiatan Panen raya Program Ekstensifikasi di desa Batuah - Foto Dok

TOPRILIS.COM, KAPUAS- Camat Selat Yaya Setiabudi, S. Sos didampingi Lurah se-Kecamatan Selat menghadiri Panen Raya Program Ekstensifikasi dilahan Food Estate yang direalisasikan Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI), Sabtu (27/8/2022) lalu di desa Batuah, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalteng.

Usai kegiatan panen raya tersebut, Camat Selat Yaya Setiabudi mengucapkan selamat dan apresiasi kepada Kelompok Tani desa Batuah karena telah berhasil melakukan peningkatan produksi beras, terutama mengantisipasi krisis pangan.

“Hal Ini merupakan suatu prestasi hasil dari kerja keras Kelompok Tani. Tentunya kita harapkan dengan hasil panen ini bisa bermanfaat baik itu dari sisi komsumsi maupun keuntungan yang didapat dari hasil perdagangan nantinya,” Ucap Camat Yaya.


Dirinya pun dalam kesempatan ini berharap kelompok tani bisa saling bekerja sama dengan sesama kelompok masing-masing. 

Lalu UPT Dinas Pertanian diharapkannya juga selalu memberikan penyuluhan serta bantuan kepada kelompok tani untuk mendongkrak produktivitas hasil pertanian. 

“Kegiatan Panen Raya ini merupakan salah satu hasil dari program ekstensifikasi lahan food estate yang direalisasikan Kementerian Pertanian RI dimana merupakan salah satu program Presiden RI Joko Widodo dan InsyaAllah program-program seperti ini ditingkatkan setiap tahunnya dan akan dijadikan prioritas utama dalam program pemerintah Kabupaten Kapuas,” tukasnya.(Gus/Ar)

Lebih baru Lebih lama