ARR-Cell

Konferprov Berjalan Sukses, Zainal Helmie Kembali Pimpin PWI Kalsel

MENANG: Zainal Helmie kembali terpilih sebagai Ketua PWI Kalsel Periode 2022-2027 - Foto Dok

TOPRILIS.COM, BANJARMASIN- Konferensi Provinsi (Konferprov) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel tahun 2022 berjalan sukses, Sabtu (30/7/2022) lalu di Gedung PWI Kalsel, Jalan Pangeran Hidayatullah, Kelurahan Banua Anyar, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin. 

Dalam even tersebut Zainal Helmie kembali terpilih sebagai Ketua PWI Kalsel untuk periode kedua tahun 2022-2027. Zainal Helmie unggul dengan suara sebanyak 157 dan Lutfi Darlan mendapatkan sebanyak 74 suara.

Selain itu dalam even ini juga terpilih Fathurrahman sebagai Ketua DKP. Fathurrahman memperoleh 100 suara disusul Yusni Hardi dengan 78 suara dan Milhan Rusli dengan 56 suara.

Dalam sambutannya, Ketua PWI Kalsel terpilih Zainal Helmie menegaskan, akan segera melanjutkan program yang sudah jalan saat ini serta kembali menyusu pengurus dengan tim formatur.

Ada pun program awal yang akan ia jalankan yakni seleksi atlet untuk persiapan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang diselenggarakan di Malang Jawa Timur, November 2022 mendatang.

“Jadi ini hari rayanya buat wartawan yakni seleksi atlet untuk Porwanas di Malang. Jadi ini kita pendaftaran untuk seleksi atlet terlebih dahulu,” ungkapnya.


Setelah dilaksanakannya seleksi itu kembali akan dilanjutkan dengan Uji Kompetensi Wartawan (UKW). 

“Tapi apakah kita akan melakukan UKW sesudah Porwanas atau sebelum Porwanas, itu kita liat nanti,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua PWI Pusat, Atal S Depari mengaku terkejut karena pelaksanaan Konferprov PWI Kalsel kali ini berjalan sukses dan demokratis.

“Cara berdemokrasinya sudah matang,” bebernya.

Meski dalam proses yang dijalankan, ia menilai agak sedikit alot dalam pembahasan tata tertib. Namun itulah yang namanya demokrasi.

“Tadi alot, tapi menurut saya memang harus seperti itu, dan kalau sudah ketemu ujungnya maka sampai akhir akan lancar,” tuturnya.

“Itulah kunci bagaimana kita bisa menyelesaikan pesta demokrasi ini dengan lancar dan sukses,” timpalnya lagi.

Sebelumnya, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang membuka kegiatan Konferprov PWI Kalsel berharap, even kali ini dapat berjalan baik dan lancar, serta dapat menghasilkan keputusan yang terbaik, yang dapat diterima dan dilaksanakan seluruh anggota.

Sehingga dapat memperkuat PWI Kalsel sebagai sebuah organisasi, serta dapat menjadi wadah yang nyaman, bagi para anggota maupun wartawan yang bernaung di bawahnya.

“Selamat bermusyawarah, semoga mendapatkan ketua yang dapat membina para anggota, sehingga dapat terus menjadi insan pers yang profesional, yang memegang teguh kode etik jurnalistik, pengetahuan luas, mencerdaskan, turut mengawal pelaksanaan pembangunan, serta terus menjadi motor sosial dalam kehidupan berdemokrasi,” tukasnya.(Fsl/Ar)

Lebih baru Lebih lama